Beranda > info arsitektur > Kriteria dalam Menilai Rumah yang Bagus

Kriteria dalam Menilai Rumah yang Bagus

Bagi orang awam biasanya akan selalu dapat menilai antara rumah yang bagus dan tidak bagus haya dengan melihat dan melalui perasaannya saja. Pada dasarnya hal ini menurut saya sah-sah aja….karena tidak ada sumber apapun yang melarang penilaian dari perasaan dan pandangan melalui indra mata.

Namun jika anda ingin lebih tau banyak , sebenarnya mash banyak hal yang bisa menjadi faktor dalam penilaian suatu rumah dapat dikatakan bagus atau tidak. Pada umumnya penilaian tersebut dapat dibagi dari 2 faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Untuk faktor yang internal terdiri dari :

  • Kriteria Bahan / material yang digunakan dari rumah tersebut apakah sudah tepat ? Hal ini dapat dinilai dari kualitas dan perpaduan dari semua bahan yag digunakan.
  • Finishing dan pengejaan dari rumah tersebut. Anda dapat menilainya dari hasil pengerjaann tiap item pekerjaan, misalnya dari cat dindingnya apakah rata warnanya sehingga tidak belang, untuk pengerjaan dindingnya juga apakah lurus sesuai dengan lantainya ?
  • Lihat dari kualitas ruangan, misalnya apakah ruangannnya proporsional dengan kebutuhannya. Misalnya ruang kamar tidur anak dengan proporsi jumlah kebutuhan ruangnya apakah sudah sesuai standart ?? Begitu juga ruangan untuk lainnya, misalnya ruang tamu dan ruang dapur.

Iklan Jasa Renovasi Rumah

  • Bila anda memiliki rumah yang kondisinya rusak pada bagia atap atau anda ingin merenovasi rumah anda, silahkan menghubungi kami melalui jasa renovasi rumah di cibubur, depok, bogor, atau daerah jabodetabek lainnya. Kami akan siap melayani dan memperbaiki rumah anda sesuai keinginan anda.  Untuk kontak langsung Hubungi : 085882263232  /  081316075105 (bpk.Bambang)

Untuk faktor yang eksternal terdiri dari  :

  • Perasaan dan penilaian dari luar, baik itu dari penghuni dan orang-orang yang pernah masuk ke rumah tersebut. Pada saat ada tamu berkunjung ke rumah tersebut, maka tamu tersebut dapat merasakan dalam hati dan pikiran mereka. Misalnya ruangan makan bisa saja dapat membuat selera makan anda menjadi bertambah saat anda berada di ruangan tersebut, ataupun saat anda memasuko ruang tidur maka pikiran dan badan anda dapat merasakan perasaan ingin tidur dengan lelap hingga pulas dan merasakan badan anda fresh kembali saat bangun.
  • Nilai estetika rumah yang ditampilkan dapat menimbulkan efek positif terhadap lingkungan disekitarnya. Hal ini juga penting dan mungkin tidak banyak orang menyadarinya. Misalnya bila suatu rumah yang memiliki taman dan kebun yang indah dapat memberikan suasana yang positif bagi penghuni dan tetangga sekitarnya untuk lebih menyadari akan pentingnya ruang terbuka hijau dalam suatu rumah. Hal ini pastinya dapat memberikan efek yang positif juga bagi kesehatan penghuni dan orang disekitarnya.
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: